Senin, 10 Februari 2014

Resep Bolu Gulung Sangat Empuk

Resep bolu gulung ini sudah banyak menjadi bahan makanan incaran untuk para ibu ibu bagi keluarganya karena bolu gulung ini merupakan salah satu makanan favorite para ibu ibu dalam membuat makanan kecil buat cemilan di sore hari yang cerah. Bolu gulung ini merupakan makanan ringan yang bisa dikonsumsi oleh semua kalangan baik anak anak maupun dewasa karena tekstur dari roti ini yang sangat empuk dan enak sehingga banyak orang menggemarinya.

Bagi anda yang ingin mencoba untuk membuat kue bolu ini maka tepat sekali ketika anda membaca artikel ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep bolu gulung yang bisa anda buat dirumah bersama keluarga atau teman teman anda. Cara membuat kue bolu ini sangat praktis dan mudah dilakukan.

Cara Membuat Bolu Gulung

resep-bolu-gulung
Bahan
1. 4 butir telur
2. 80 gra gula pasir
3. 40 gram tepung terigu
4. 20 gram cokelat bubuk
5. 1 sendok makan susu bubuk
6. 1 sendok teh emulsifier
7. 80 gram margarine
8. Buttercream
Cara membuat bolu gulung
1. Langkah yang pertama dilakukan yaitu kocok telur, gula dan emulsifier sampai mengental dan mengembang kemudian campurkan tepung terigu dan cokelat bubuk, aduk semuanya hingga rata.
2. Tuang margarine yang sudah dilelehkan sampai tercampur rata.
3. Ambil dan siapkan Loyang yang berukuran 24 x 24 x 2 cm yang sudah diolesi margarine dan kertas roti.
4. Jika Loyang sudah siap maka tuangkan adonantersebut dalam Loyang kemudian panggang ke dalam oven dengan suhu 180 sampai 200 derajat.
5. Keluarkan kue dari oven menggunakan kertas roti
6. Oleskan buttercream atau selai lalu gulung kue bolunya.
7. Diamkan kue bolu tersebut hingga dingin dan potong potong sesuai selera dan kue bolu gulung siap untuk disajikan.
Anda sudah tidak penasaran lagi kan karena sudah membaca tentang tata cara membuat bolu gulung yang enak. Ternyata cukup mudah membuat bolu gulung ini. Semoga resep bolu gulung ini bisa menjadi referensi untuk anda dalam membuat makanan ringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar