Sabtu, 15 Februari 2014

Bagaimana Cara Membuat Es Kelapa Hitam Yang Segar?


Anda pernah minum es kelapa hitam nggak? Kalo belum pernah, inilah kesempatan anda untuk merasakannya. Es kelapa hitam ini bukan berarti dibuat dari kelapa hitam. Warna hitam disebabkan karena warna cincau yang memberikan warna hitam. Lalu bagaimana resepcara membuat es kelapa hitam? 






Bahan-Bahan Yang diperlukan:
·     
           200 gr cincau
·         200 gr gula merah atau gula jawa
·         250 gr santan yang agak kental
·         2 lbr daun pandan
·         1 ujung sdt garam
·         1 btr kelapa muda

Cara Mengolah Bahan-bahannya:

Ambil 200 gr cincau, potong kecil-kecil seperti dadu. Ambil 2 lembar daun pandan, cuci bersih dan sobek-sobek. Ambil 1 butir kelapa muda, ambil dagingnya dengan garpu sehingga diperoleh sayatan daging kelapa muda yang lebih kecil. Lalu siapkan semua bahan untuk segera diolah menjadi es kelapa hitam.

Cara Membuatnya:

Campur santan, gula merah, pandan dan garam, lalu rebus. Selama direbus, aduk semua campuran hingga mendidih agar tidak pecah.Setelah semua campuran mendidih, matikan api dan diamkan beberapa menit hingga dingin.Setelah dingin, masukkan cincau dan daging kelapa muda ke dalam gelas saji.Tuangkan santan dalam gelas dan tambahkan es batu.Akhirnya.. Sim salabim.... Es Kelapa Hitam siap dinikmati bersama keluarga.Es kelapa hitam ini enaknya diminum sebagai menu buka puasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar