Senin, 10 Februari 2014

Resep Pancake Durian Enak


Ingin tahu Ingin tahu cara membuatnya? Untuk membuatnya tidak terlalu sulit, cukup simak artikel ini hingga selesai, maka anda akan dapat mencoba membuat pancake durian di rumah. resep pancake durian?

Pancake durian umumnya dijadikan buah tangan dari kota medan. Rasanya enak dan gurih, dan tentu saja rasa duriannya yang mantap. Ternyata untuk membuat sendiri pancake durian tidaklah sulit. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah dengan resep pancake durian ini.

Cara Membuat Pancake Durian

resep pancake durian
Untuk membuat pancake durian, jangan lupa untuk memilih durian yang berkualitas semisal durian medan yang manis dan legit. Membuat pancake durian cukup sederhana, mirip dengan membuat risol. Berikut adalah bahan yang diperlukan beserta langkah pembuatannya.
Bahan :
Bahan untuk kulit pancake
- 50 gram tepung terigu
- 1 sendok makan gula pasir halus
- 1 sendok makan minyak sayur
- 1 butir telur ayam
- 1 sendok teh garam
- 400 ml susu cair
Bahan untuk isi pancake
- 50 ml krim kental
- 300 gram daging durian
- 1 sendok makan gula
Langkah :
1. Masukkan tepung terigu, gula pasir halus, garam, minyak sayur, dan telur ayam pada suatu wadah. Aduk secara merata sambil susu dimasukkan secara perlahan. Buat adonan untuk kulit pancake ini menjadi rata dan halus.
2. Gunakan wajan dadar yang cukup lebar untuk mencetak kulit pancake. Panaskan wajan, kemudian masukan 50 ml adonan dan ratakan. Buat menjadi dadar tipis. Habiskan adonan hingga selesai menjadi dadar tipis. Lalu sisihkan dahulu.
3. Untuk isi, kocok krim kental terlebih dahulu. Lalu campurkan krim dengan daging durian yang sudah disiapkan bersama gula. Aduk sampai rata.
4. Untuk penyelesaian akhir, siapkan kulit pancake. Kemudian masukkan adonan isi di tengah dadar tipis. Lalu bungkus dengan cara sama membentuk risol.
5. Pancake siap disajikan
Pancake durian tidak tahan lama. Untuk menjaga agar tidak lekas basi, pancake dapat disimpan di lemari pendingin untuk beberapa waktu. Semoga resep pancake durian ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar