Senin, 10 Februari 2014

Resep Kroket Kentang Daging


Resep kroket kentang sangat lah beragam jenisya.Tapi setiap orang memliki selera yang berbeda jadi tentu banyak sekali resep-resep kroket. Kroket kentang bisa dijadikan teman untuk minum kopi atau minum teh, selain itu kroket juga bisa dijadikan untuk lauk makan anda.

Kroket merupakan salah satu makanan yang bisa dibilang ringan tapi bisa mengenyangkan. Jika anda sedang berdiet kroket kentang ini bisa menjadi salah satu menu alternatif anda untuk makan siang ataupun makan malam.Tak perlu ragu dengan kandungan gizi dalam kroket kentang kaena kroket kentang dibuat dari sayur-sayuran dan juga ditambahkan degan daging. Jadi nilai gizinya dijamin lengkap. Resep kroket kentang yang akan disajikan ini bisa dimodifikasi bahan isinya sesuai dengan selera anda.

Cara Membuat Kroket Kentang

resep kroket kentang
Kroket kentang sangatlah mudah untuk dibuat bahan-bahan yang digunakan juga, isi dari kroket kentang juga bisa divariasi sesuai dengan keinginan anda.
Bahan kulit
- 300 gr kentang kukus yang sudah dihaluskan
- 20 gr susu bubuk
- 1 butir kuning telur
- ¾ sendok teh garam
- ½ sendok teh bubuk merica
- ½ sendok teh bubuk pala
- 1 sendok makan mentega
Bahan isi
- 2 bawang putih dan diiris halus
- 1 bawang merah, diiris halus
- 50 gr daging sapi giling
- 50 gr wortel, diiris kotak kecil
- 25 gr kapri, diiris memanjag
- ½ sendok teh garam
- ¼ sendok teh bubuk merica
- ¼ sendok teh bubuk pala
- 25 ml air
- 1 batang daun bawang, diiris tipis
- 1 sendok makan minyak goreng
Bahan unuk melapisi
- Satu butir telur dikocok lepas
- 200 gr tepung panir
Langkah pembuatan isi
1. Panaskan minyak goring lalu tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum.
2. Kemudian masukkan daging sapi giling dan diaduk hingga berubah warna. Kemudian tambahkan wortel dan kapri. Masak hingga layu.
3. Setelah itu masukkan air, garam, bubuk merica, dan bubuk pala. Diaduk hingga matang. Kemuadian tambahkan daun bawang. Aduk rata. Kemudian dinginkan.
Langkah membuat kroket kentang
1. Aduk rata semubahan kulit. Ambillah sedikit adonan kulit kemudianpipihkan. Lalu beri isi yang sudah matang tadi. Bentuk menjadi oval kemudian dipadatkan.
2. Gulingkan adonan tadi di tepung panir lalu celup ke telur. Kemudian gulingkan lagi pada tepung panir. Lakukan hingga semua bahan habis.
3. Panaskan minyak goreng, kemudian goreng semua adonan tadi hingga berubah menjadi warna emas kecoklatan. Setelah itu tiriskan dan kroket kentag siap untuk disajikan.
Resep ini akan menghasilkan 14 biji kroket. Is dari kroket bis divariasi sesuai dengan selera dan keinginan anda. Jika anda tidak menyukai daging sapi anda bisa menggantinya dengan daging ayam. Jika anda vegetarian daging bis dirubah dengan sayuran lain. Selamat mencoba resep kroket kentang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar