Senin, 10 Februari 2014

Resep Cah Kangkung Saus Tiram


Resep cah kangkung banyak digunakan oleh rumah makan, terutama rumah makan bebakaran. Cah kangkung sangat cocok untuk pelengkap makanan. Bagi anda yang tidak menyukai lalapan mentah, cah kangkung menjadi solusi pelengkap makanan yang juga sehat. Kangkung merupakan tanaman yang banyak tumbuh di Asia terutama Indonesia. Sehingga untuk mendapatkan tanaman ini sangat mudah. Bumbu untuk memasak cah kangkung juga tergolong mudah didapatkan.
Cah kangkung sejatinya merupakan masakan khas pedesaan. Karena tanaman ini banyak tumbuh di pedesaan, maka orang pedesaan sering memanfaatkan tanaman ini untuk dimasak. Kangkung merupakan tanaman yang bagus untuk dikonsumsi karena bermanfaat bagi tubuh. Kangkung dapat melancarkan pencernaan karena mengandung banyak serat. Tanaman ini juga dapat digunakan sebagai obat penenang, pendarahan dan insomnia. Resep cah kangkung sangat berguna bagi anda yang memerlukan makanan sehat.

Cara Membuat Cah Kangkung

resep-cah-kangkung
Membuat cah kangkung sangat sederhana dan mudah. Karena sifatnya sebagai pelengkap makanan, maka cah kangkung tidak membutuhkan bahan-bahan yang rumit. Berikut cara dan langkah membuat cah kangkung.
Bahan :
- Kangkung yang telah dibersihkan dan potong sesuai selera, 2 ikat
- Minyak goreng, 1 sendok makan
- Bawang putih yang telah diiris halus, 2 siung
- Bawang merah yang telah diiris halus, 3 butir
- Cabai merah, 2 buah
- Cabai hijau, 2 buah
- Tomat yang dipotong persegi, 1 buah
- Air, 50 ml
- Saus tiram, 1 sendok makan
- Garam secukupnya
Langkah :
- Panaskan minyak dan tumis bawang putih, bawang merah dan cabai hingga harum.
- Tuangkan air dan campur dengan saos tiram, biarkan mendidih lalu masukkan kangkung dan potongan tomat. Masak hingga setengah matang dan taburkan garam. Angkat dan silakan sajikan.
Jika telah masak, sajikan cah kangkung diatas piring saji. Cah kangkung sangat cocok sebagai pelengkap masakan ikan bakar atau ayam bakar dengan nasi putih hangat. Akan lebih lezat lagi jika anda menambahkan sambal terasi dalam tempat terpisah. Sebagai masakan yang terbuat dari sayur, cah kangkung sangat menyehatkan. Oleh karenanya, untuk masakan rumah tangga, resep cah kangkung sering menjadi prioritas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar