Minggu, 04 Mei 2014

Mitos-Mitos Memasak Ini Salah Kaprah!


MITOS ada dimana saja termasuk dalam hal memasak. Selama ini mitos pada memasak dianggap benar, jika melakukan itu justru akan masakan tidak enak disantap.

Kebiasaan mitos dalam masak memang akan sulit untuk disingkirkan. Tapi di sini ada beberapa mitos yang berhubungan dengan memasak, jadinya mitos ini tak usah lagi dipergunakan.


Berikut ini ada beberapa mitos memasak yang bisa membuat makanan yang dimasak tidak sehat dan tidak lezat ketika disantap seperti dilansir Timesofindia:


Pemanasan minyak terlalu banyak

Kebiasaan dari Anda adalah memanaskan minyak terlalu sering dilakukan. Minyak yang bekas pakai tak usah lagi dipanaskan apalagi bila minyaknya telah dipanaskan sebelumnya hingga memunculkan asap. Cara ini akan bahaya buat tubuh Anda

Penggunaan teflon pada api yang tinggi

Bahan yang ada di teflon adalah bukan berarti bisa dilakukan pada suhu api yang tinggi. Kandungan karbon yang ada di teflon akan membuat bagian organ tubuh akan cepat rusak.

Mencampurkan cairan panas

Jangan pernah mencampurkan bahan yang masih panas dengan dimasukkan ke dalam blender. Ketika panas terkena gesekan besi blender maka akan menyebabkan blender Anda meledak dan bisa berbahaya bagi tubuh Anda. Jika ingin memakai blender maka biarkan dingin dahulu.

Pencampuran adonan terlalu banyak

Banyak orang kebiasaan melakukan pencampuran pada adonan dalam waktu lama. Padahal cara ini akan menyulitkan pada proses pemanggangan dan sulit untuk dicerna. Jadinya campur bahan makanan secara konsistan saja. (uky)
(ftr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar